Key Word ( Kata Kunci ) TAQWA

TAQWA

  1. Berhati – hati : Berhati – hati dalam bertindak , tau segala resiko dan konsokuensi yang di lakukannya itu.
  2. Cerdas  :  a). Orang yang mempunyai tanggung jawab ( Orang yang tau konosokuensinya )

                             b). Kata Nabi orang yang cerdas selalu berfikir tentang maut ( Berfikir tentang Kematian )

                             c). Bisa menahan Amarah/Emosional

                             d). Apa itu BAIK (?) , ujung – ujungnya mengantarkan ke Surga

                             e). Infaq =) Menafkahkan Hartanya di waktu lapang maupun sempit. waktu sempit yaitu uang yang dimiliki tidak banyak / waktu yang dimiliki terbatas. Lapang yaitu uang yang dimiliki banyak / waktu yang dimiliki senggang ( kosong )

                             f). Bisa memaafkan kesalahan orang lain

                             g). Apa itu BURUK (?) , ujung – ujungnya pasti mengantarkan ke Neraka

                             h). Jika ada yang menyakitimu, maka balaslah dengan kebaikan yang lebih baik yang dilakukan oleh yang telah menyakitimu. maka suatu kelak nanti yang tadinya musuhmu yang telah menyakitimu akan menjadi teman dekatmu yang lebih Baik

About ilmuislam316

Nama lengkap saya Assyifa Fitri Mulyana, nama panggilan saya Syifa. Saya sekarang kelas 10 sekolah di SMA Islam An-Nizhomiyah. hobi saya pramuka dan membuat laporan , saya suka dengan teoritis dan ilmiah. Cita - cita saya ingin menjadi seorang penulis.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

